Minggu, 24 Januari 2021

Dandim 0804/Magetan Ajak Masyarakat Lereng Bancak Lestarikan Lingkungan

 



Magetan
.  Untuk mencegah terjadinya erosi dan longsor, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, SIP, bersama Ketua DPRD Magetan Sujatno mengajak dan menghimbau masyarakat di lereng Gunung Bancak, Kawedanan, Magetan untuk melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijauan, menanam pohon keras yang bermanfaat.

 

Tak hanya sekedar ajakan, aksi yang dilakukan Dandim bersama Ketua DPRD magetan juga langsung memberikan contoh dengan  menanam pohon buah dan pohon keras lainnya, Minggu (24/1/2021).

 

Komandan Kodim  0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, SIP, menyampaikan,  penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang.

 

"Penanaman pohon yang dilakukan Kodim bersama masyarakat ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan," ujarnya.

 

Dikatakan Dandim, kegiatan ini merupakan kegiatan bersama menjadi solusi jangka panjang, dengan menanam pohon maka dapat memberi penghijauan dan dapat memberikan kebaikan bagi semua makhluk hidup.

 

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini. Agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” tandasnya.

 

Karena masih dalam pandemi covid 19, Dandim juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan 5M protokol kesehatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan selesai beraktifitas, menjaga jarak,  menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, "Imbuhnya". (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar