Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Latih Saka Wira Kartika Tentang Kedisiplinan Dan Latihan Peraturan Baris Berbaris

 



Magetan
. Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Dwi Herbiyanto bersama 3 orang Babinsa melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika 01 Kota dan Saka Wira Kartika Bendo bertempat di Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.Sabtu (23/01/2021)

 

Adapun  hadir dalam kegiatan latihan tersebut antara lain Serma Dwi Harbianto Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,Anggota Pramuka Saka Wira Kartika 01/Kota dan Pramuka  Saka Wira Kartika Bendo 25 Orang.

 

Dalam kegiatan ini dilatihkan PBB dan PPM serta mengajak menghimbau untuk anggota Pramuka  Saka Wira Kartika 01 Kota dan Saka Wira Kartika Bendo untuk selalu melaksanakan 5 M guna pencegahan dan selalu mentaati Protekes Covid 19.

 

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Serma Dwi bersama 3 orang Babinsa melatih para Pramuka siswa-siswi  SMU/Sederajat di halaman MAKORAMIL Tipe B 0804-01 Magetan, dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.

 

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan , Kapten Inf Suparlan mengatakan,  Agar Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) selalu dibina minimal 1 X seminggu, sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 1 x dalam seminggu, yaitu hari Sabtu merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.  Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa. Ungkap Pelatih Lainnya

Para pembina Pramuka SWK. (SAKA WIRA KARTIKA) Yg merupakan Anggota Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Terdiri Dari Serka Puryanto, Sertu Sukono, Serda Mujianto yang berharap dengan latihan ini, kedepan para remaja mempunyai jati diri dan karakter yang kuat & Cinta Tanah Air, pungkas Serma Dwi Herbiyanto. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar