Senin, 11 Januari 2021

Tegakkan Disiplin Pemakaian Masker,Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi


Magetan Jatim
- Gelar Operasi yustisi merupakan penegakan disiplin dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid 19. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Tiga Pilar  Kec. Bendo. Pada Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di jalan raya perbatasan Kab. Magetan dengan Kab. Madiun tepatnya di perbatasan Desa Tegalarum dengan Desa Bukur. Selasa (12/01/2021).

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos, Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi beserta anggota, Anggota Koramil Tipe B 0804/13 Pelda Jumadi beserta anggota, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH beserta anggota dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo, Bpk Toni beserta anggota

 

Kegiatan operasi yustisi diawali dengan apel gabungan di Halaman Mapolsek Bendo kemudian dilanjutkan dengan operasi yustisi pendisiplinan protkes serta pembagian masker dengan sasaran pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di jalan raya perbatasan Kab. Magetan dengan Kab. Madiun tepatnya di perbatasan Desa Tegalarum dengan Desa Bukur.

 

Ditemui ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan salah satunya yang sangat penting untuk ditegakkan yaitu bagi masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil tentang pemakaian masker, tidak hanya dibawa saja atau didagu, namun diharapkan dalam pemakaian masker yang benar sesuai yang dianjurkan pemerintah.

 

"Dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan Ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi agar kita tidak mudah terjangkit Covid -19, salah satunya dengan terus menggunakan masker pada saat baraktivitas."Tuturnya.

 

"Harapan dalam melakukan kegiatan operasi yustisi ini agar masyarakat betul-betul menyadari dan paham bahwa COVID-19 ini sangat berbahaya dan benar ada,diharapkan bagi masyarakat meningkatkan kesadarannya dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (dirumah saja)." Pungkas Danramil (R 13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar