Rabu, 06 Januari 2021

Tingkatkan Imun Cegah COVID-19, Prajurit Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Berjemur Dibawah Terik Matahari


Magetan Jatim
– Pada pagi ini para prajurit Koramil bersama sama dipimpin Bati Tuud Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pelda Mukhtadin melaksanakan berjemur, dengan tetap menjaga jarak aman antar fisik personel (physical distancing) untuk menghindari penyebaran Covid-19. melaksanakan berjemur di halaman depan kantor Koramil.Kamis(07/01/2021).

 

Dalam rangka menjaga kebugaran sekaligus meningkatkan imun didalam tubuh manusia yang berguna untuk menangkal penyakit dari luar, salah satunya yaitu dengan melaksanakan olahraga. Dengan berolahraga secara teratur akan dapat terhindar dari penyebaran penyakit termasuk virus corona (Covid-19), disamping melakukan tindakan penceagahan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuasi dengan standar dari dinas kesehatan.

 

Dengan tetap menjaga jarak aman, dipimpin oleh anggota Pelda Mukhtadin, olahraga diawali pelemasan di lanjutkan lari sekitar 15 menit dan pendinginan, selanjutnya seluruh anggota berjemur badan dibawah terik matahari secara langsung di halaman Koramil, hal tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D sekaligus membunuh bakteri dan virus yang secara tidak kasat mata menempel di badan namun sekali lagi tetap menjaga jarak aman.

 

Setelah penjemuran badan dirasa sudah cukup selanjutnya Bati Tuud beserta seluruh personel kembali meneruskan tugasnya. Sedangkan untuk meningkatkan imun, perintah Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan agar para anggotanya selalu berjemur setiap hari,Pungkas Danramil (R 01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar