Senin, 22 Februari 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020


Magetan
– Babinsa Desa Sundul  Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sertu Agus menghadiri Kegiatan rapat anggota tahunan ( RAT )  tahun buku 2020, gabungan kelompok tani “Mulyo Makmur” tahun 2021 di Balai Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa (23/02/2021)

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Parang Drs Yatmono. Distan Kabupaten Magetan Chudori,Kepala Desa Sundul Sunar, Babinsa Desa Sundul Sertu Agus, Babinkamtibmas Ipda Wiyanto,Ketua Gapoktan Sajuri,PPL Desa Sundul Yuni dan Anggota Gabungan kelompok tani ” Mulyo Makmur ” hadir 30 orang.

 

Gapoktan adalah gabungan dari beberapa Kelompok Tani yang melakukan Usaha Agribisnis atas prinsip kebersamaan dan kemitraan sehingga mencapai peningkatan produksi dan pendapatan Usaha Tani bagi anggotanya dan Petani lainnya. Tujuan utama pembentukan dan penguatan Gapoktan adalah untuk memperkuat kelembagaan Petani yang ada, sehingga pembinaan pemerintah kepada petani akan terfokus dengan sasaran yang jelas.

 

Pembentukan Gapoktan didasari oleh Visi yang diusung bahwa pertanian modern tidak hanya identik dengan mesin pertanian yang modern tetapi perlu ada organisasi yang didirikan dengan adanya organisasi ekonomi yang mampu menyentuh dan menggerakkan perekonomian di Pedesaan melalui pertanian diantaranya adalah dengan membentuk Gapoktan.

 

Babinsa Desa Sundul Sertu Agus menyampaikan,“Selaku Babinsa saya harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat untuk bersinergi bersama tiga pilar kamtibmas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Desa binaan.”pungkas Sertu Agus . (R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar