Komandan Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Menghadiri Musrenbang Di Kecamatan Kawedanan


Magetan - Komandan Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kawedanan TA 2021 dalam rangka penyusunan RKPD TA 2022 , kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan,Kamis (11/02/2021).

 

Kegiatan Musrenbang dibuka langsung oleh Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S Sos M.Si tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan H Sujatno SE. MM , Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan AKP Sukono SH, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Kawedanan , Perwakilan dari PU dan Perwakilan dari Dinas Pertanian.

 

Dalam Sambutannya ketua DPRD Magetan H Sujatno SE.MM. mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam giat Musrenbang kali ini, kehadiran saudara mencerminkan tingginya komitmen kebersamaan dalam rangka menyatukan persepsi dan merumuskan pembangunan daerah dan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan desa di kecamatan Kawedanan.

 

Dalam sambutannya, Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S Sos M Si. mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder ditingkat Kecamatan Kawedanan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

 

“Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah disampaikan melalui Rembug atau musyawarah sangatlah variatif dan positif dalam membangun lingkungan di Kecamatan Kawedanan, dan usulan tidak semuanya akan diakomodir, namun dinilai yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Camat Kawedanan.

 

Sementara itu, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani yang turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopimca Kecamatan Kawedanan siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik kegiatan fisik maupun nonfisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.

 

“Hal ini sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai tugas pokok TNI operasi militer selain perang yaitu salah satunya membantu tugas pemerintah daerah sampai di tingkat Desa,” jelas Kapten Caj Jemani.

 

Selain itu, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan menambahkan, Musrenbang Kecamatan Kawedanan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan momen terbaik menguatkan koordinasi antara pihak aparat sipil, militer dan elemen masyarakat lainnya. “Di Kegiatan ini kita bersilaturahmi saling menguatkan dan mengatur keamanan untuk terwujudnya wilayah Kecamatan Kawedanan yang aman, sejahtera dan maju,” pungkas Danramil.(R 10)

 

Posting Komentar

0 Komentar