Kamis, 18 Februari 2021

Olah Raga Menjadi Cara Efektif Prajurit Kodim 0804/Magetan Dalam Menjaga Imun Tubuh


Magetan - Berbagai cara dilakukan prajurit Kodim 0804/Magetan untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19,  yaitu dengan melaksanakan olahraga bola voli di depan Makoramil 0804/11 Takeran, Magetan, Jawa Timur, Jum’at (19/02/2021).

 

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga imunitas tubuh agar tetap prima dimasa pandemi Covid-19, dengan melaksanakan olahraga yang teratur serta melaksanakan pola hidup sehat diharapkan mampu menjaga kekuatan dan kekebalan tubuh prajurit disaat mengadapi wabah virus covid-19 sehingga prajurit menjadi sehat dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

 


Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, mengatakan, sebagai langkah dan usaha menguatkan imun tubuh prajurit, Kodim 0804/Magetan selalu mengawali kegiatan di pagi hari dengan olah raga bersama seperti pagi ini para prajurit melaksanakan bola voli yang diawali dengan senam dan joging, “jelas Dandim”.

 

Dengan melaksanakan olah raga bola voli secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh, selain itu tubuh terkena sinar matahari selama bermain, dengan demikian vitamin D juga didapatkan secara gratis. Disamping itu harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan konsumsi makanan bergizi serta  kaya  vitamin dan mineral, sehingga tubuh kita akan selalu siap menjalankan aktifitas setiap hari.

 

 

Selain olah raga rutin prajurit juga diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing dalam melaksanakan tugas pokok, serta prajurit diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus covid-19. (Pen0804)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar