Babinsa Cileng Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor


Magetan. Curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi Minggu (07/03/2021) sekitar pukul 13.15 wib mengakibatkan tebing setinggi 6 m dan lebar 2 m, pada pukul 17.00 wib mengalami longsor dan menimpa dapur milik Kusman (55 th), akibatnya tembok dapur salah satu warga Dusun Jurang Banteng RT. 10 RW. 02 Desa Cileng Kec. Poncol Kab. Magetan tersebut roboh, untung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa namun kerugian material ditaksir sekitar 8 juta rupiah.

 

Mendapat laporan dari warga desa binaan, Babinsa Sertu Miran langsung melaksanakan koordinasi dengan Kades Cileng, untuk langkah selanjutnya menggelar kerja bakti pembersihan material longsor. Paginya Senin (08/03/2021), Koramil 0804/05 Poncol , Polsek Poncol , BPBD Kabupaten Magetan,  bersama pemerintah desa dibantu warga dusun Jurang Banteng bahu membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti.

 

Sertu Miran mengatakan, “TNI selalu turut serta dalam membantu warga yang melaksanakan pembersihan material longsor dan ini sudah merupakan tugas dalam rangka membantu kesulitan warga yang menjadi wilayah tugasnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Danramil 0804/05 Kapten Inf Gatot Sutrianto menekankan kepada Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta Imbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu membersihkan material longsor.

 

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja terjadi sewaktu waktu, baik terhadap bencana alam. Warga dihimbau  tetap waspada dan mengedepankan protokol Kesehatan,” tutur Danramil. (Hartono/R.05)

 

Posting Komentar

0 Komentar