Babinsa Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan, Wujudkan Balita Sehat Melalui Kegiatan Posyandu

 


Magetan
. Babinsa Desa Nitikan Koramil tipe B 0804/02 Plaosan Serda Anang BS melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu dalam rangka, Mendukung suksesnya program balita sehat dan Keluarga Berencana di wilayah Binaannya di Desa  Nitikan Kec. Plaosan, Kab. Magetan. Jum’at (12/3/2020)

 

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan Babinsa di wilayah binaannya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita, akan pentingnya balita sehat. Sedangkan kegiatan di Posyandu sendiri meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemberian Vitamin A. Karena masih dalam pandemi covid 19 pelaksanaan kegiatan di posyandu ini tetap menerapkan  Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan pengecekan suhu terlebih dahulu oleh kader posyandu  "tutur serda Anang”.

 

“Dalam  kegiatan tersebut Babinsa juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada Balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” imbuhnya.

 

Diharapkan dengan posyandu ini ibu-ibu yang memiliki balita dapat mengetahui  pertumbuhan kesehatan dan gizi balita, serta menekan angka kematian ibu dan anak. Sebagai Babinsa Serda Anang rutin mendampingi kegiatan posyandu diwilayah dalam rangka mendukung  program pemerintah mewujudkan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas, "pungkasnya”.  (R.02)

Posting Komentar

0 Komentar