Kamis, 04 Maret 2021

Dandim 0804/Magetan Dukung Gerakan Penanaman Ketapang Kencana Di Kawasan Wisata Sarangan


Magetan.
Gerakan Penanaman Ketapang Kencana ditandai dengan penanaman bibit pohon ketapang kencana oleh jajaran Forkopimda Magetan dipimpin oleh Bupati Magetan Suprawoto, di Kawasan Wisata Sarangan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Kamis (04/03/2021)

 

Tak hanya unsur pimpinan daerah, personel TNI/Polri, Dinas lingkungan hidup dinas Perhutani, KPH Lawu DS, pegawai Pemerintah Kab.Magetan serta masyarakat peduli lingkungan turut hijaukan jalur menuju wisata sarangan tersebut.

 

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo sangat mengapresiasi gerakan penanaman ketapang kencana ini.“Penanaman pohon ini merupakan gagasan tepat dan harus kita dukung. Ini merupakan gerakan moral dan kepada seluruh masyarakat dari anak-anak sampai dewasa, komponen TNI/Polri, mari kita hijaukan Magetan,” ajak Dandim 0804/Magetan.

 

Harapannya, penanaman pohon tidak berhenti sampai di pencanangan saja tapi tetap dilanjutkan melalui berbagai program penghijauan dengan melibatkan masyarakat luas.

 

Seperti penanaman ketapang kencana ini sangat penting untuk menata kawasan wisata menjadi lebih indah dan asri juga sebagai kebutuhan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, kualitas hidup, dimulai dari ketersediaan Oksigen yang bagus dan air. “Adanya air dan oksigen ini berbanding lurus dengan keberadaan pohon. Sumber daya air jadi kebutuhan, udara bersih jadi kebutuhan. Tidak bisa instan, harus berkelanjutan. Maka setelah menanam ini, mari kita pelihara bersama. Jangan sampai yang satu menanam, yang satu menebang,” pungkasnya. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar