Sabtu, 13 Maret 2021

Dandim 0804/Magetan Kukuhkan Anggota Baru Saka Wira Kartika

 


Magetan
. Guna mempersiapkan generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan pengukuhan anggota baru Satuan Karya Wira Kartika.

 

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0804/Magetan  Letkol Inf Ismulyono, S.I.P, selaku Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Kelurahan Tebon, Kec. Barat, Kab. Magetan, Sabtu (13/03/2021).

 

Ditemui usai pengukuhan  Dandim 0804/Magetan  Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian Pembinaan Teritorial dengan mengembangkan potensi perlawanan wilayah. Yaitu dengan memantapkan kegiatan generasi penerus melalui Pramuka Satuan Karya Wira Kartika.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu membina dan mengembangkan moral, watak, jasmani dan pengetahuan generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter dan berkepribadian yang luhur.

 

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan materi yang diberikan sesuai dengan Krida yang ada di Saka Wira Kartika yang terdiri dari 5 Krida yaitu materi mountaineering, materi survival, materi navrad, materi pionir dan materi penanggulangan bencana serta ditambahkan dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, ”jelasnya”.

 

Dandim juga berpesan  kepada seluruh adik-adik untuk menjadi pelopor sekaligus penggugah semangat bagi generasi muda di lingkungan masing-masing. Partisipasi adik-adik dalam keanggotaan Saka Wira Kartika ini secara langsung merupakan wujud nyata sumbangsih adik-adik dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, ”ungkapnya”. (Pen0804)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar