Senin, 15 Maret 2021

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Bersama Forkopimca Menyambut Tim Penilaian Program Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021


Magetan,
Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan bersama Forkopimca Kawedanan menyambut Tim penilaian program Desa/Kelurahan berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Balai Desa Bogem Kecamatan Kawedanan Kab. Magetan. Senin(16/03/2021)

 

Kedatangan tim penilai yang dipimpin oleh Bpk. Achmad Zaini ST ini disambut oleh Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos MSi, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan AKP Sukono SH,  Ka. UPTD Puskesmas Kawedanan Dr.Rohmad,  Kades Bogem Bpk Suhancoko beserta Perangkat, Tim Penggerak PKK Desa Bogem,  Ketua RT/RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bogem.

 

Camat Kawedanan Bpk.Samsi Hidayat S.Sos MSi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Program Desa/Kel.Berseri Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 alasan kita memilih Desa Bogem sebagai perwakilan Kabupaten Magetan untuk mengikuti lomba penilaian Desa/Kelurahan berseri ini dengan pertimbangan bahwa Desa Bogem kami nilai memenuhi atau mencukupi kriteria penilaian lomba Desa/Kelurahan Berseri meliputi kelembagaan dan partisipasi masyarakat (kebijakan, program dan kelembagaan yang ada di Desa/Kelurahan), pengelolaan lingkungan (upaya pengelolaan sampah, penyediaan fasilitas pengolahan sampah, daur ulang sampah, pengomposan, pengelolaan sanitasi, upaya pengurangan pencemaran udara dan kemitraan dengan pihak luar dalam pengelolaan sampah dan TPS) serta pengelolaan Sumber Daya Alam (upaya konservasi/penghematan sumber daya alam, upaya penyelamatan sumber daya alam dan pemakaian teknologi ramah lingkungan).

 

Disamping itu juga Desa Bogem merupakan salah satu Desa yang menjadi Kampung Tangguh yang berada di wilayah Kecamatan Kawedanan,  dimana antusias dan kepedulian masyarakat Desa Bogem dalam penanganan Covid 19 sangat luar biasa.

 

”Tentunya hal ini jelas tidak terlepas dari dukungan masyarakat Desa Bogem yang sangat luar biasa. Desa Bogem ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dibina melalui program-program yang ada di Pemerintah Daerah, terlebih sudah ada pemanfaatan sampah dengan baik yang dipelopori oleh Tim Penggerak PKK desa”.Pungkas Camat Kawedanan.

 

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan mengatakan kami selaku aparat Komando kewilayahan selalu mendukung semua program demi kemajuan Desa.

”Mudah-mudahan dengan hasil kerja keras Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Bogem selama ini mendapatkan hasil yang memuaskan dalam mengikuti lomba penilaian program Desa/Kelurahan berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.pungkas Danramil. (R.10)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar