Hadiri Musrenbang Kabupaten Magetan Tahun 2022, Ini Harapan Dandim 0804


Magetan
. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P menghadiri undangan Pemerintah Kab. Magetan yang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk dijadikan acuan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2022 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha ini dibuka oleh Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH. M.Si, Selasa (23/03/2021).

 

Kegiatan Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2022 di laksanakan dalam rangka penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah yang disusun dengan memperhatikan capaian kinerja Tahun 2020, prioritas provinsi dan nasional serta isu strategis yang didalamnya terdapat komponen tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Ketua DPRD Magetan Sujatno dalam sambutannya berharap, prioritas pembangunan yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan dapat disinergikan dengan usulan-usulan dari DPRD yang termuat dalam pokok-pokok pikiran yang ditempuh melalui jaring aspirasi masyarakat maupun jalur eksekutif yang lebih dikenal dengan proses Musrenbang. " Semoga Musrenbang hari ini bisa menghasilkan perencanaan pembangunan dalam rangka mendorong dan memperkuat daya saing produk lokal" ungkapnya.

 

Berbagai program unggulan Kabupaten Magetan Tahun 2022 dan arah kebijakan pembangunan yang sistemable disampaikan langsung oleh Bupati Magetan. Apa yang akan terjadi sudah direncanakan terlebih dulu, dan lebih fleksibel terhadap perubahan. Pandemi tidak boleh berdampak terlalu dalam pada ekonomi. " Persoalan kita adalah angka kemiskinan yang harus jadi perhatian kita bersama. Mari kita lakukan program padat karya untuk pemerataan, infrastruktur harus melebihi mandatori kita, sementara kuda penarik kita adalah sektor wisata" terang Bupati Suprawoto.

 

Bupati berharap dengan adanya musyawarah masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan. Karena cikal bakal pembangunan di Kab. Magetan, berawal dari diadakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dengan prioritas utama adalah pembangunan ekonomi dan infastruktur wilayah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

 

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P saat ditemui awak media menegaskan perumusan rencana pembangunan dalam Musrenbang ini bertujuan untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang cerdas, aksesibel atau bisa diakses seluruh kalangan, dan berkelanjutan,” jelas Dandim 0804/Magetan.

 

Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P berharap proses pembangunan di Kab. Magetan di tahun 2022 bisa tercapai sesuai target yang direncanakan dan terciptanya peningkatan kualitas sektor pembangunan yang ada di Kab. Magetan. “Kita semua berharap forum ini dapat menciptakan satu rumusan pembangunan yang tepat guna mewujudkan Kabupaten Magetan yang benar- benar sejahtera,” harapnya. (Pen0804)

 

Posting Komentar

0 Komentar