Sabtu, 13 Maret 2021

Pastikan Situasi Aman Parluh PSHT, Dandim 0804/Magetan Bersama Kapolres Patroli Wilayah

 


Magetan
. Diperpanjangnya penerapan PPKM Skala Mikro di kabupaten Magetan, turut mempengaruhi kegiatan masyarakat. Tak terkecuali, Parapatan Luhur (parluh) PSHT yang dilaksanakan di Madiun pada hari ini Sabtu, 13 Maret 2021, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi mobilisasi warga PSHT, seperti diketahui Kab. Magetan merupakan salah satu basis dari perguruan pecak silat tersebut.

 

Oleh sebab itulah untuk memastikan situasi wilayah jajarannya dalam keadaan aman dan kondusif, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P,  bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K  melaksanakan patroli wilayah ke beberapa titik pos penyekatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan, Sabtu(13/03/2021).

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P,  di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan patroli ke wilayah bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K  ini bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah jajarannya dalam keadaan aman dan kondusif pada hari  dilaksanakannya kegiatan Parluh PSHT di pusat Madiun.

 

Dandim menjelaskan bahwa Kodim 0804/Magetan telah mengerahkan personel yang bergabung dengan Jajaran Polres Magetan untuk melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magetan pada kegiatan Parluh PSHT. Personel gabungan TNI-Polri  ini di siagakan untuk mengantisipasi konvoi masa dari wilayah Kabupaten Magetan yang akan datang ke Padepokan PSHT pusat Madiun dalam rangka menghadiri kegiatan Parluh PSHT tersebut, apalagi ini masih dalam situasi pandemi covid 19, “tutur Dandim”.

 

“Tentunya sudah menjadi komitmen kita bersama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta bersama – sama berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Magetan. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Kepada Personil yang bertugas di pos – pos penyekatan tersebut, Dandim memberikan motivasi dan semangat agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga pelaksanaan Parluh PSHT hari ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar