TNI Selalu Hadir Ditengah Rakyat, Babinsa Desa Pupus Bantu Warga Bangun Talud

 



Magetan
.  Babinsa Desa Pupus Koramil Tipe - B  0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan, Pelda Supriyadi membantu warga melaksanakan kerja bhakti pembuatan talut di dukuh Marokan Rt.06 Rw.01 desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Sabtu (20-03-2021).

 

Kegiatan Ini merupakan Tugas Pokok TNI membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di desa. TNI akan selalu hadir dan terus mendukung di berbagai kegiatan, seperti pembangunan, pertanian, kesehatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

 

Pelaksanaan kerja bhakti pembuatan talud bersama warga ini, merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa.

 

Suyanto, selaku Kamituwo dukuh Marokan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas patisipasinya dalam membantu pembuatan talut agar proses pengerjaan cepat selesai dengan harapan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara Babinsa dengan warga akan semakin solid dan kuat, setelah Talut dalam pengerjaanya selesai akan berlanjut pembangunan jembatan gantung sepanjang Kurang lebih 30 meter untuk menghubungkan dukuh Marokan RT 06 rw 01 dengan dukuh Patik RT 05 RW 02 yang terhalang Sungai.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah ditunjukan pak Babinsa, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam pembangunan desa. Kehadiran babinsa dalam setiap kegiatan adalah dambaan bagi kami,” kata Suyanto.

 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Babinsa Pupus, Pelda Supriyadi mengatakan, kegiatan kerja bhakti ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

 

“Kerja bhakti pembuatan talut dan rencana pembuatan jembatan gantung ini juga bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan memudahkan sarana transportasi jalan pendekat yg menghubungkan dukuh Marokan dengan Dukuh Patik, kepedulian warga masyarakat tentang pentingnya pembuatan talut dan jembatan gantung ini, Semoga keterlibatan kami bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Pelda Supriyadi. (R.12)

Posting Komentar

0 Komentar