Rabu, 28 April 2021

Babinsa Campursari Membantu Pembangunan Talud Warga Binaan Yang Terkena Longsor


Magetan - Babinsa Koramil tipe B 0804/02 Plaosan  Sertu Rofii melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan talud Desa tetangga wilayah campursari  yaitu desa durenan, Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan,kamis (29/04/2021).

 

Kerja bhakti merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Rofii mengatakan kerja bakti perbaikan talud pinggir jalan ini merupakan usaha Masyarakat agar talud yang ketimbun tanah  yang ke arah sambi robyong kembali normal seperti biasanya.

 

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan masyarakat.“Dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong”, katanya.

 

Sementara Bapak puryono sebagai Kepala Desa setempat mengatakan bahwa warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam kegiatan pembangunan talud pinggir jalan.

 

”Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan”, kata Sertu Rofii.(R.02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar