Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pelatihan Memproduksi Pakan Ternak Fermentasi


Magetan , Babinsa Ngadirejo Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Serda Nur Hadi menghadiri Program Sosialisasi dan Pelatihan memproduksi Pakan ternak Fermentasi, (Silase) yang bertempat di Balai Desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan,Kamis (08/04/2021).

 

Dengan adanya Sosialisasi ini, Peternak dapat mampu memproduksi Pakan ternak sendiri, agar dapat bisa mengurangi pengeluaran serta dapat menunjang peningkatan Masyarakat yang mempunyai ternak Sapi.

 

Serda Nur Hadi juga menyampaikan, bahwa Program, (Silase) merupakan salah satu terobosan baru dalam penyediaan pakan ternak dengan memproduksi sendiri melalui cara, Fermentasi sehingga peternak dapat dengan mudah memperoleh pakan yang alami dan tidak butuh banyak waktu serta biaya yang besar.

 

“Semoga adanya Program ini kita dapat mermotivasi peternak dalam meningkatkan dan mengembang biakkan peternakan yang di kelolanya, sehinga dapat menunjang peningkatan produksi daging yang bagus untuk di konsumsi, agar dapat memenuhi permintaan pasar dengan harga yang terjangkau.

 

Sementara itu Kepala Desa Ngadirejo Bpk.Yudha mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung Program (Silase), untuk diterapkan di wilayah karena sebagian masyarakat Desa memiliki ternak Sapi, kita berharap dengan di pahaminya Proses pembuatan pakan alami yang di ajarkan dalam Sosialisasi, peternak diharapkan mampu menyediakan pakan bagi ternaknya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

 

“Kami juga berterima Kasih kepada Babinsa dan dinas peternakan kabupaten magetan yang selalu aktif membantu dan mendampingi Masyarakat, berfermentasi dapat memperkokoh dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan Masyarakat.’ Pungkasnya Serda Nur Hadi .(R.10)

 

Posting Komentar

0 Komentar