Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Kawal Pelaksanaan ujian calon perangkat Desa.

 



Magetan
. Babinsa Koramil Tipe B. 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan dan Babinkamtibmas Polsek Panekan mengamankan dan kawal pelaksanaan ujian calon perangkat desa Bedagung dan desa Sukowidi kecamatan Panekan kab. Magetan. Senin.(5/4/21).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ujian calon perangkat desa di ikuti oleh perserta putra putri terbaik yang telah memenuhi persyaratan sebagai calon perangkat desa.baik didesa Bedagung maupun desa Sukowidi. kegiatan pengisian perangkat desa mulai dari pembuatan  soal malam hari  panitia pelaksana, babinsa, babinkamtibmas melakukan pengawalan dan pengamanan sampai dilaksanakannya ujian tertulis berlangsung hari ini.

 

Pengawalan dan pengamanan sangatlah perlu dilaksanakan,  Sehingga kerahasiaan dan kemungkinan bocornya soal-soal bisa terdeteksi lebih awal.  “Danramil Kapten Inf Denni Erwanto memerintahkan Babinsa bersama babinkamtibmas agar mengawal mulai dari pembuatan soal malam hari  sampai pelaksanaan ujian hari ini berlangsung.” ujarnya.

 

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan  (Forkopimca)  Panekan Kades Bedagung, kades Sukowidi, panitia pengisian perangkat desa , Ketua BPD beserta anggota, Calon perangkat Desa , tokoh masyarakat dan saksi-saksi.

 

Pelaksanaan peserta ujian tertulis tersebut terdiri 3 kelompok bidang study diantaranya kelompok Idiologi, kelompok Umum dan kelompok khusus.

 

Sertu Sumadi Babinsa desa Bedagung  bersama Babinkamtibmas mengamankan dan mengawal jalannya ujian calon perangkat desa terdiri dari sekdes dan kasi pelayanan(modin) .calon perangkat desa sekdes diikuti oleh 15 peserta dengan perolehan nilai tertinggi Sdr. Suryadi jumlah nilai 83. sedangkan calon perangkat desa kasi pelayanan ( modin) yang dikuti oleh 2 peserta dengan perolehan nilai tertinggi sdr. Juvan Adita jumlai nilai 73.

 

 Sertu Totok Hardjito Babinsa desa Sukowidi bersama Babinkamtibmas mengamankan dan mengawal pelaksanaan ujian calon perangkat desa berbasis komputer yang terdiri dari calon perangkat desa sekdes dan calon perangkat desa Kasi pemerintahan desa Sukowidi yang ikuti oleh 14 peserta putra putri terbaik.

 

Camat Panekan Secondani Budi Irawan, S.Sos. MM. menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada panitia, pihak Koramil, Polsek dan semua pihak atas terselenggaranya ujian perangkat Desa hari ini, semoga berjalan dengan sukses,” terangnya.  Camat juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para peserta ujian seleksi calon perangkat desa Bedagung dan desa Sukowidi kecamatan Panekan yang memiliki tujuan mulia untuk mengabdikan diri Kepada Desa dan masyarakat melalui Jabatan Perangkat Desa.

 

“Siapapun yang menang harus diterima, dan sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal keikut sertaan saudara dalam seleksi ini hanya untuk mengabdikan diri sebagai abdi masyarakat dan abdi negara . untuk itu bagi yang mampu mengungguli calon lainnya, mengabdilah dengan tulus karena tugas yang saudara emban sangat mulia, membantu Kepala Desa dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

 

“Melalui sinergi dan kerjasama yang baik antara, Koramil Tipe B 0804/ 03 Panekan Kodim 0804 Magetan dan Polsek Panekan diharapkan pelaksanaan kegiatan pengamanan ujian perangkat desa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Babinsa di lokasi pengamanan .(R.03)

Posting Komentar

0 Komentar