Sabtu, 24 April 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Amankan Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid-19

 



Magetan
- Pemakaman jenazah semua pasien terduga Covid-19 harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan Serda Suyono saat melakukan pengamanan pemakaman jenazah terpapar Covid-19 Di Desa Binaannya. Jumat ( 23/4/2021)

 

Pemakaman jenazah warga yang terpapar Covid-19 berinisial H.S (65)alamat Desa Malang Kec Maospati Kab Magetan dilaksanakan oleh Tim BPBD Kabupaten Magetan. Pasien dinyatakan meninggal di RSUD Sudono Kota Madiun Dengan penyerta penyakit Ginjal dan Cuci Darah 1 Minggu 2 kali, dengan hasil Swab Suspek Covid - 19 dan dinyatakan positip Covid-19.

 

Pengamanan pemakaman pun dilakukan tidak hanya anggota Koramil 06/Maospati melainkan juga anggota Polsek Maospati, Kepala Desa Malang beserta perangkatnya.

 

Serda Suyono mengatakan “Diperlukan pemahaman warga bahwa jenazah sudah dilakukan sesuai protokol Covid-19 sudah aman untuk dimakamkan. Namun kadangkala masih ada juga yang menolak pemakaman secara protokol kesehatan sehingga kami disini menjaga hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat sekitar. Padahal, pemakaman secara protokol kesehatan itu harus dilakukan pada jenazah positif Covid 19 untuk keamanan keluarga dan masyarakat sekitar,’’ jelasnya Serda Suyono. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar