Sabtu, 03 April 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Kawal Pemakaman Warganya Yang Terdampak Positif Covid 19


Magetan - Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro tepatnya Desa Kalangketi  Koptu Afandi bersama Babinkamtibmas Polsek Sukomoro melaksanakan pengawalan pemakaman pasien covid 19 yang meninggal dunia yang dimakamkan di TPU Desa Kalangketi Kec Sukomoro Kabupaten Magetan .minggu (04/04/2021 )

 

Koptu Afandi malam itu sedang melaksanakan apel siaga di kodim,mendengar info dari jaringnya bahwa di desa binaannya ada warganya yang meninggal karena terdampak covid 19. setelah mendengar informasi bahwa warganya ada yang meninggal karena covid 19 maka Koptu Afandi ijin kepada yang tertua untuk segera meluncur ke desa binaanya.

 

Setiba di desa binaannya koptu afandi langsung  berkordinasi dengan perangkat Desa bersama sama dengan warga untuk bekerja sama dalam pembuatan liang kubur untuk Alm Suwarno. Ditengah Pandemi seperti ini selaku Aparatur Teritorial Peran Babinsa harus bisa cepat tepat untuk segera mengkondisikan warganya untuk segera membuat liang kubur untuk jenazah.

 

Selaku Babinsa langsung segera membaur dan menyatu terhadap warganya agar tidak ada kesalahfahaman dalam penyelenggaraan pemakaman.

 

Kegiatan pemakaman Alm  Suwarno Rt 02 Rw 01 Desa Kalangketi yang dihadiri  Forkopimca Sukomoro Kades Kalangketi Bapak Supangat Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kalangketi ,Petugas dari Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Magetan, Petugas BPBD dan Petugas Tim Medis Kec Sukomoro.

 

Dalam pelaksanakan pemakaman dilengkapi dengan SOP Covid 19. Alm Suwarno yang meninggal dunia di RSI Madiun dan dinyatakan Positif Covid 19.Sebelum meninggal Alm  Suwarno mempunyai riwayat sakit Infeksi Paru Paru.

 

Dalam pelaksanaan pemakaman  jenasah tidak ada penolakan dari warga setempat, jenazah tetap dimakamkan di TPU wilayah Desa Kalangketi ini terbukti tidak adanya penolakan dan protes dari warga setempat.

 

Danramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Lettu Inf. Sunaryo mengucapkan banyak terima kasih terhadap warga Desa Kalangketi atas penerimaan jenasah untuk dimakamkan di TPU Desa Kalangketi,pelaksanaan pemakaman berjalan tertib dan lancar  tanpa  adanya penolakan warga.

 

Kami dari koramil selaku aparat keamanan tetap memerintahkan seluruh anggotanya serta warga Desa Kalangketi yang ikut dalam pelaksanaan pemakaman untuk tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan yaitu melaksanakan 5 M selalu mendahulukan pengamanan diri sendiri agar kita  terhindar dari penyebaran Virus Corona."Ungkap koptu affandi (R 09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar