Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kawal Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan Covid 19

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Selosari koramil tipe B 0804/01Magetan Kodim 0804 Magetan Pelda Samsul Arifin melaksanakan pengamanan proses pemakaman warga secara Prokes Covid 19 bertempat di Pemakaman umum Sirogo RW 08 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (05/04/2021)

 

Hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Kepala kelurahan Selosari Bpk Sutrisno S.IP M.M , Babinsa Kel.Selosari Pelda Samsul Arifin,Perangkat Kel.Selosari ,Tim dari BPBD Kab. Magetan, Bapak Ketua RW 08 dan Bapak Rt 01,Keluarga dari Almarhumah.

 

Adapun warga yang meninggal di RSDS Magetan. terkonfirmasi positif Covid -19 An. IS warga Kelurahan Selosari Kecamatan Kabupaten Magetan. Pemakaman dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

 

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Pelda Samsul Arifin Babinsa Kelurahan Selosari bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan.   Upaya pengamanan itu dilakukan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

 

Ditempat terpisah Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

 

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar