Senin, 19 April 2021

Forkopimca Magetan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021

 


Magetan
. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Magetan di di Balai Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (19/04/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB PP Dan PA Dra. Furiana Kartini ,Camat Magetan Tri Admadi S.sos ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi S.sos ,Kepala KUA Kec. Magetan H. M. Fadlan,Kepala Pukesmas Candirejo dr Diana Etikawati, Kepala Kelurahan/Desa Sekecamatan Magetan,Tim PLKB Sekecamatan Magetan.

 

Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Kegiatan Operasional Integrasi Program KKBPK di Desa Kampung KB, Dinas PPKBPP dan PA Kab. Magetan mengadakan kegiatan Musyawarah Kelompok Kerja di Kampung KB yang bertempat di Balai Kelurahan Selosari.

 

Tujuan dilaksanakan musyawarah ini adalah untuk mengoptimalkan program dan kegiatan terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berenca dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang terintegrasi dengan pembangunan lainnya. Dalam kesempatan ini juga disampaikan antara Lurah, kader dan masyarakat harus membangun kerjasama untuk mewujudkan program KKBPK yang ada di wilayah kampung KB. Menggerakkan seluruh masyarakat dalam program KB dan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat dilaksankan melalui Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS).

 

Dalam kesempatan ini Camat Magetan juga menghimbau kepada kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat yang ada di desa agar ikut mensukseskan program KKBPK diwilayah kampung KB. Mengharap partisipasi aktif di masyarakat dalam mengelola dan melaksanakan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dikampung KB secara berkesinambungan guna meningkatkan taraf hidup seluruh masyarakat.(R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar