Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Tinjau Vaksinasi Lansia Di Puskesmas Ngariboyo


MAGETAN
- Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten CAJ Jemani meninjau pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  kepada lansia sekecamatan Ngariboyo di Puskesmas Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (08/04/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten CAJ Jemani Danramil tipe B 0804/01 Magetan,dr. Siti Maifuroh  (Ka UPTD Puskesmas ngariboyo  ),Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ngariboyo,Tenaga medis Kec. Ngariboyo .

 

Dalam kegiatan vaksinasi yang di ikuti 69 lansia dan 1 perangkat desa jumlah 70 orang sebagai penanggung jawab dr.Siti Maifuroh Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo  .

 

Dalam kesempatan tersebut Kapten CAJ Jemani berpesan kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin hari ini berusia lanjut, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

 

” Sama dengan tenaga kesehatan, proses penyuntikan vaksin kepada lansia, harus dilakukan proses screening oleh tim medis terlebih dahulu, untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang menerima vaksin,” ucap Danramil.

 

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan Ngariboyo untuk tidak takut divaksin, sebab sudah banyak contohnya baik itu TNI-Polri dan juga tenaga kesehatan yang telah divaksin dan tidak ada kejadian ikutan pasca vaksinasi.

 

” Vaksin sudah melalui uji klinis dan juga dengan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity, sehingga diharapkan tubuh kebal terhadap Covid-19 sehingga kita dan keluarga bisa aman dari ancaman Virus Corona,” pungkas Kapten CAJ Jemani. (R  01)

Posting Komentar

0 Komentar