Kamis, 01 April 2021

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Terjunkan Personil Amankan Ibadah Jumat Agung Di Wilayah Teritorialnya


Magetan
– Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dipimpin langsung Komadan Koramil Kapten CAJ Jemani melaksanakan pengamanan di gereja gereja yang berada di wilayah Teritorialnya di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (02/04/2021)

 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani di Kecamatan Magetan dalam melaksanakan Ibadah Jumat Agung,Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menerjunkan personilnya guna melakukan pengamanan. Diantaranya di Gereja GSJA EMAOS Jl. Sumatra Kel. Kepolorejo Pdt. Retno Rahayu dengan jemaat 40 orang.

 

Dalam tugasnya yang baru di Koramil Tipe B 0804/01 Magetan , Kapten CAJ Jemani siap memberikan pelayanan umum kepada masyarakat, selain itu dirinya siap mengamankan bilamana terjadi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Teritorial tempatnya bertugas.

 

Dalam pekan ini Umat Kristiani akan melaksanakan ibadah Jum’at Agung dan Paskah, Kapten CAJ Jemani memprioritaskan tugas pengamanan ibadah tersebut salah satunya  di Gereja Regina Pacis. Berdasarkan laporan jadwal Ibadah yang sudah disampaikan ke Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,pelaksanaan Ibadah tersebut akan berlangsung hari Jumat 2 April 2021 yang disebut dengan Jumat Agung. Selanjutnya pekaksanaan Ibadah Paskah di hari Minggu 4 April 2021.

 

Untuk itu, Kapten CAJ Jemani telah memberikan perintah serta arahan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan pengamanan. Kapten CAJ Jemani berharap, pelaksanaan Ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani, baik itu Gereja gereja dapat berjalan dalam suasana damai lancar, dan kondusif dengan tetap mamatuhi peraturan Pemerintah untuk  melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu dengan manjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan serta chek suhu badan dengan alat thermogan sebelum ibadah berlangsung.

 

Dirinya juga memohon dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama membantu pihak TNI memberikan rasa nyaman dan kondusif serta menjaga toleransi antar umat beragama sebagai bentuk persaudaraan bagi sesama anak Bangsa.

 

Jika ditemukan atau dicurigai adanya oknum-oknum masyarakat maupun masyarakat pendatang misalnya menutup diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, untuk segera melaporkan kepada petugas RT, RW, Kakam maupun Babinsa yang sudah  ditugaskan di wilayah tersebut agar secepatnya dapat ditangani dengan baik dan bijak.

 

“Marilah kita terus menjalin silaturahmi diantara sesama anak Bangsa, baik itu antara sesama masyarakat, sesama tokoh -tokoh Agama maupun dengan Pemerintah”, ajaknya.

 

Dengan saling toleransi dan saling memberikan rasa nyaman Jemani optomis jika terjadi persoalan-persoalan atau gejolak yang terjadi didalam kehidupan masyarakat akan segera dapat terselesaikan dengan baik.

 

“Jika selalu kita menciptakan hidup didalam suasana damai satu sama lain, maka sebenarnya kita sudah merasakan hidup  sejahtera didalam kehidupan kita sehari-hari dimanapun kita berada”, tutur Kapten CAJ Jemani.

 

“Saya selaku Danramil mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Jum’at Agung dan Paskah bagi Umat Kristiani. Pungkas Kapten CAJ Jemani. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar