Senin, 19 April 2021

Menghadapi Cuaca Buruk Akhir-Akhir ini Babinsa Himbau Warga Untuk Waspada



Magetan
. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama POLRI dan team BPBD Kabupaten Magetan membersihkan pohon yang patah menutupi jalan di pertigaan lampu lalulintas selatan GOR Ki Mageti Jl. Pahlawan Kel. Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (19/04/2021)

 

Akibat pohon yang sudah tua dan lapuk yang berada di pinggir jalan tumbang. Menghadapi situasi ini,Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Polri dan BPBD kabupaten Magetan bergerak cepat membersihkan dan memotong pohon yang tumbang tersebut.

 

“Pohon tumbang ini akibat usianya yang sudah tua dan lapuk sehingga pohon ini tumbang ada menutupi separo akes jalan. Kita lakukan kerja bakti bersama sama untuk mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan rating nya,” kata Serka Januar.

 

Menghadapi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini, masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama akan terjadinya pohon tumbang, banjir dan tanah longsor. Seperti halnya yang terjadi di wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.

 

Dikonfirmasi di lokasi kejadian Serka Januar Babinsa Kelurahan Tambran mengatakan bahwa membersihkan pohon tumbang ini memang bukan tugas utama dari TNI, namun turunnya TNI membantu masyarakat merupakan bagian dari negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Saling bersinergi dan bekerja sama dengan masyarakat. (R 01)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar