Jumat, 16 April 2021

Pasca Hujan Lebat, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

 



Magetan
– Danramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani mendapat laporan dari seluruh Babinsa, bahwa wilayah binaan terjadi tanah longsor akibat hujan deras yang cukup lama hari Kamis malam (15/04/2021).

 

Adapan tempat gotong royong di jembatan desa Banjarpanjang yang amblas dan rumah warga yang roboh di Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo, sedangkan wilayah kota jalan penghubung antara KPR ASABRI 1 dan pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

 

Babinsa datangi lokasi terjadinya tanah longsor dan mengikuti kerja bakti. Jumat (16/04/2021) pukul 08.00 wib. Bersama dengan kepala desa/kelurahan masing masing dan warga yang desanya terjadi tanah longsor  melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor yang terjadi pada tanah yang longsor.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui para Babinsanya menghimbau kepada warga setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.

 

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menugaskan saya selaku Babinsa dan dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan tanah yang di sekitar rumah dan menimbun jalan yang amblas.

 

Danramil juga menyampaikan, "Sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, jajaran Koramil Tipe B 0804/01 Magetan akan selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam berbagai kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Teritorial Koramil Tipe 0804/01 Magetan." “Diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh anggota dalam ikut mengantisipasi bancana alam tanah lonsor dengan terjun langsung memonitor seluruh wilayah bersama instansi terkait serta warga segera menindaklanjuti setiap adanya kejadian maupun kemungkinan akan adanya bencana alam tanah longsor dapat melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat.” pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar