Selasa, 06 April 2021

Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman, Bupati Magetan Sidak Pasar Dan Gudang Bulog


Magetan  -  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati  Magetan Dr.H Suprawoto M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Maospati dan Gudang Bulog Desa Gulun Dalam pelaksanaanya Bupati Magetan memantau ketersediaan dan stabilitas bahan pokok menjelang Lebaran, Rabu (07/04/2021).

 

Tak hanya melakukan sidak, bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan,Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf  Ismulyono Tri Widodo,Kapolres Magetan AKBP Fiesto Ari Purnama,Camat Maospati,Kapolsek,PLH Danramil Maospati Yang Diwakili Peltu Sugianto,Kepala Disperindag kab Magetan Dan Segenap Porkopinda kab Magetan juga sekaligus mensosialisasikan kepada pedagang dan pembeli terkait produk makanan yang aman dari bahan berbahaya seperti formalin.

 

"Kami ingin mengetahui langsung ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, termasuk harganya di pasaran apakah mengalami kenaikan atau masih stabil," ujar Bupati.

 

Bupati mengatakan, hasil sidak lapangan diketahui ketersediaan seluruh komoditas bahan pokok mencukupi sehingga menjelang Lebaran dipastikan aman dan tidak kekurangan stok. Sementara, lanjut dia, harga hampir seluruh komoditas stabil dan tidak mengalami kenaikan berarti dan seluruhnya sudah terdata di Kantor Disperindag. 

 

"Harapan kami, ketersediaan barang mencukupi sehingga tidak berdampak terhadap kenaikan harga meski pun bisa dipastikan permintaan meningkat jelang Idul Fitri," pungkas peltu Sugianto.(R 06)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar