Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pastikan Warganya Yang Isolasi Mandiri Negatif Covid 19

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino melaksanakan Pemantauan dan penyampaian isolasi mandiri terhadap warganya nama SR (21thn)  yang baru pulang dari Cikarang dan hasil Rapid Antigend hasil nya Negatif di laksanakan isolasi mandiri 5 hari dirumahnya,di Jln Kawi rt 2 rw1 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (10/05/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kelurahan Bulukerto Bpk Saiful Priyo Utomo S P, Babinsa Kel Bulukerto Serma Sumino,Babinkantipmas Bripka Leonart Endrawan Fierra,Ibu Murtini bidan kelurahan Bulukerto dan Team Ppkm.

 

Warga Kelurahan Bulukerto ini bekerja di Cikarang tiba di rumahnya pada Minggu (09/5) pukul 07.30 Wib. mengatakan bahwa kepulangannya dikarenakan sudah tidak bekerja lagi.

 

“Sebenarnya keluarga juga sudah memberi kabar kalau dilarang pulang dulu, tapi karena sudah tidak punya pekerjaan lagi mau tidak mau saya harus pulang,” ungkapnya.

 

Kepala Kelurahan Bulukerto menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan rumah karantina bagi warga yang memaksa pulang kampung.

 

“Pemerintah Kelurahan,Babinsa dan Bhabinkamrtibmas Kelurahan Bulukerto sudah sepakat bila ada warga yang pulang kampung maka kita wajibkan untuk menempati rumah karantina yang telah disediakan Pemkel Bulukerto ungkapnya.

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan bahwa Forkopimca Magetan memberi perhatian  terhadap warga yang pulang kampung dimasa pendemi Covid -19.

 

“Selama bulan Ramadhan ini Babinsa   bersama 3 Pilar memperketat pemantauan terhadap warga yang pulang dari perantauan. Dan masing- masing Kelurahan/desa sudah menyiapkan rumah karantina yang layak untuk mengantisipasi kepulangan warga dari perantauan” ungkap Kapten Caj Jemani.

 

Selain itu Danramil juga memerintahkan Babinsa yang melaksanakan tugas di wilayah binaannyan agar tetap menjaga keamanan,kesehatan diri sendiri dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar