Selasa, 11 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat

 



Magetan
– Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan salurkan beras Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak di wilayah teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (12/05/2021)

 

Mendatangi rumah warga binaan yang kurang beruntung dan kurang mampu, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dalam rangka kegiatan penyaluran zakat fitrah.

 

Seperti saat ini ketika Babinsa bertamu ke rumah warganya. Tampak Babinsa ini dengan senyum Teritorialnya yang ramah dan humanis menyerahkan paket beras zakat fitrah.

 

Ditemui terpisah,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani membenarkan apa yang telah dikerjakan Babinsanya dari membagikan atau penyaluran beras zakat fitrah di Desa binaannya.

 

Beliau mengatakan, beras zakat fitrah tersebut kami berikan kepada masyarakat langsung dan utamanya  kepada masyarakat yang tidak mampu. Agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri.

 

“Zakat fitrah merupakan zakat yang harus atau wajib dikeluarkan oleh umat muslim yang mampu sebelum sholat idul fitri berlangsung. Jenis zakatnya yaitu sesuai dengan makanan pokok kita dan di Indonesia sendiri makanan pokoknya adalah beras. Dan untuk beras zakat fitrah yang dikeluarkan oleh anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan tersebut sebagian kami berikan kepada masyarakat secara langsung dan utamanya kepada masyarakat yang tidak mampu. Agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri,” Kata Danramil

 

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa Babinsa tidak hanya memberikan beras Zakat, tetapi juga memberikan masker dan mengajak warga agat tetap mematuhi prokes 5M untuk melindungi warga binaannya dari virus covid 19 .pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar