Sabtu, 08 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penanganan Pemudik Di Kelurahan Magetan

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Magetan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Edi Alroni melaksanakan Rapat koordinasi persiapan penanganan pemudik di wilayah Kelurahan Magetan yang dihadiri 30 orang bertempat di Balai pertemuan Kelurahan Magetan Jl.Merapi no 28 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat malam (07/05/2021)

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kelurahan Kel.Magetan Bpk Safaat S.Stp,Bhabinkamtibmas Kelelurahan Magetan Aipda Eko Budi,Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Edi Alroni, Bapak ketua Rw 1,Rw 2,Rw 3, Rw 4 Kel.Magetan,Seluruh Bpk Rt Kel.Magetan, Perangkat Kel.Magetan,Ketua LPM Kel.Magetan.

 

Rapat kali ini disampaikan beberapa langkah dan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kelurahan Magetan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satu kebijakan tersebut terkait dengan hasil bahwa pemudik di wajibkan lapor ke gugus tugas Kelurahan Magetan 1x24 jam dan

isolasi atau karantina selama 14 hari kepada para pemudik yang pulang kampung di tempat yang ditentukan Kelurahan Magetan. Karantina mandiri sekarang sudah tidak berlaku kembali, dikarenakan adanya aturan baru karantina dilakukan ditempat yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Desa.

 

Selain itu juga terkait kebutuhan akomodasi dan konsumsi pemudik selama di karantina masih menjadi kewajiban keluarga pemudik itu sendiri. Pemerintah desa hanya menyediakan tempat isolasi sedangkan kebutuhan pemudik merupakan tanggung jawab keluarga pemudik itu sendiri.

 

Selama rapat koordinasi ini Sertu Edi  menghimbau agar pemerintah Kelurahan Magetan untuk tegas dalam menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan, dan selalu bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar segala keputusan yang diambil tidak keluar dari peraturan yang sudah ditetapkan.pungkas Sertu Edi. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar