Minggu, 30 Mei 2021

Cek Posko PPKM Mikro, Danposramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Beserta Forkopimca Kecamatan Karas Apresiasi Kelengkapan Sarpras


Magetan
- Danposramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Peltu Funindyanto bersama Forkopimca Kecamatan Karas  melakukan pengecekan ke Posko PPKM Skala Mikro yang ada di wilayah Desa Sumursongo Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan , Danpos mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana di posko serta kesiapan Pemerintah desa Sumursongo dalam melaksanakan PPKM skala mikro. Senin,(31 Mei  2021)

 

"Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri," kata Peltu Funin.

 

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas. Jika ditemukan warta yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat. "Ini untuk memastikan masyarakat dalam kondisi sehat," ujarnya.

 

Menurutnya, Koramil dan Polsek adalah Satuan Gugus Tugas yang membantu Satuan Gugus Tugas Covid- 19 dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2021.

 

Dari hasil pengecekan Posko PPKM Mikro di tingkat Kecamatan Karas, kesiapannya bagus dan sarana prasarananya lengkap. Hal tersebut tentunya berkat dukungan seluruh pihak baik dari Pemdes, tenaga kesehatan/medis dan aparat keamanan serta seluruh komponen masyarakat.

 

Pada kesempatan yang lain, Danramil Tipe B 0804 /07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono juga selalu mengingatkan kepada seluruh anggota maupun  petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.

 

"Pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, anda harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 di Kecamatan Karas khususnya Kabupaten Magetan pada umumnya segera berakhir," pungkas Danramil.(R 07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar