Minggu, 23 Mei 2021

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Hadiri Musyawarah Desa Khusus Perubahan Anggaran Keuangan APBDes Dalam Rangka Pemutakhiran Data SDGS TA 2021

 



Magetan
. Komandan Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca Kawedanan menghadiri giat musyawarah Desa khusus perubahan anggaran keuangan APBDes dalam rangka pemutakhiran data SDGS TA 2021 di Desa Tulung Kecamatan Kawedanan pada Hari Sabtu (22/05/21)

 

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S Sos M Si , Komandan Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan , Kapolsek Kawedanan Akp Suyatni SH , Kepala Desa Tulung yang di wakili Sekdes Bpk Ari , Perangkat  Perangkat Desa Tulung , Ketua BPD Desa Tulung Bapak Zainal beserta anggota , Babinsa Desa Tulung Sertu Purnomo , Babinkamtibmas Desa Tulung Bripka Agus , serta Ketua RT Desa Tulung serta undangan yang hadir 28 orang.

 

Dalam sambutannya camat Kawedanan menyampaikan bahwa  SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

 

Upaya pencapaian SDGs desa dalam situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 tidaklah mudah, karena itulah, penggunaan dana desa 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung pencapaian 10 SDGs desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa. Adapun 10 SDGs dimaksud dalam situasu dan kondisi Pandemi Covid-19 (R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar