Dekatkan diri Dengan Warga, Babinsa Hadiri Kegiatan Pelatihan Kelompok Kerja Team Relawan Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa Tambakrejo

 



Magetan
. Babinsa Desa Tambakrejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Puryanto menghadiri pelaksanaan Pelatihan tim relawan dalam rangka IDM berbasis SDGs Desa di Kantor Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (10/05/2021)

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Magetan Bpk Tri Ahmadi S. Sos,Kepala Desa Tambakrejo Bpk Widji,Babinsa Ds.Tambakrejo  Serka Puryanto,Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Aipda Agus ,Perangkat Desa Tambakrejo,Pendamping kecamatan ibu Sumarti,Anggota Tim Relawan Ds Tambakrejo.

 

Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

 

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

 

Dengan merujuk pada Permendesa PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa ini mencakup Pembina Kepala Desa,Ketua Sekretaris Desa, Sekretaris Kasi Pemerintahan Desa, Anggota Unsur Perangkat Desa,Ketua RW,Ketua RT,Unsur Karang Taruna,Unsur PKK,Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata dan  Mitra. “ungkap Serka Puryanto”.

 

Dalam kegiatan pelatihan pendataan tersebut berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus korona. Pungkas Serka Puryanto. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar