H-1 Idul Fitri 1442 H, Forkopimca Magetan Dan Ngariboyo Menijau Kesiapan Tempat Ibadah

 



Magetan
. Seperti diketahui, pemerintah memberikan kelonggaran dalam aktivitas beribadah, khususnya masjid dizona kuning dan hijau yang digunakan untuk pelaksanaan sholat Idhul Fitri. Tentunya pelonggaran ini mesti dibarengi dengan pengetatan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

 

Sehubungan hal itu, Forkopimca Magetan Dan Ngariboyo, rabu (12/05/2021) lantas melakukan peninjauan penyiapan standar protokol kesehatan bagi para jamaah ke beberapa masjid yang ada diwilayahnya.

 

Usai meninjau, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengaku bersyukur segala persiapan protokol kesehatan di Masjid yang akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Idhul Fitri berjalan lancar dan memadai. Sebab, semua protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah sudah siap digunakan oleh jamaah, sebelum pelaksanaan sholat berjamaah.

 

Melihat kondisi riil di lapangan, protokol kesehatan yang dijalankan sudah sesuai standar yang diharapkan. Antara lain adanya peringatan atau simbol sebagai pengingat agar jamaah tetap menjaga jarak. Tidak bersenggol-senggolan satu sama lainnya. Kemudian fasilitas cuci tangan dengan sabun juga telah ada ditempat wudhu.

 

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama berada di area rumah ibadah. Menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan memakai sabun dan hand sanitizer. Menghindari kontak fisik seperti bersalaman dan perpelukan.

 

“Insyaallah besok sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid di wilayah Kec. Magetan, berjalan lancar dan kita semua diberikan keberkahan sehingga terhindar dari penyebaran covid 19,”  pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

 

Posting Komentar

0 Komentar