Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro, Dandim 0804 Magetan Ajak Masyarakat Disiplin Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

 



Magetan
.  Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo,  S.I.P bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana,  S.I.K, Sekdakab Magetan Ir.  Hergunadi dan jajaran kepala OPD terkait mengikuti  Rakor Evaluasi PPKM Mikro secara virtual yang digelar Pemprov Jawa Timur sebagai tindak lanjut arahan Mendagri terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19 di Jawa Timur.  Selasa (04/05/2021)

 

Belajar dari tsunami covid-19 di India, dengan munculnya varian baru B.1.17 menjadi B.1.617 yang lebih ganas dan  kelonggaran protokol kesehatan, Kemenkes peringatkan indikasi lonjakan dan peningkatan kasus akibat varian baru bisa dicegah dengan pembatasan mobilitas. "Varian baru disekitar kita ini varian dari Eropa, dan sudah bermutasi disekitar kita" menurut dr. Joni, Jubir Satgas penanganan covid-19 di Jawa Timur.

 

Dalam arahanya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto memberikan penekananan kepada unsur pimpinan ditingkat daerah mulai dari Walikota,  Bupati,  Danrem,  Dandim dan Kapolres,  agar secara masif dan terus menerus melaksanakan pengecekan dilapangan untuk mencegah kerumunan masyarakat,  kerahkan 3 pilar (TNI, Polri, Pol PP)  secara optimal  menjaga dan mengatur  lalulintas orang di pusat pusat keramaian (Mall, pasar, stasiun).

 

Selain itu diharapkan semua stakeholder dapat bertindak secara tegas, humanis  dan tidak ragu ragu untuk batasi, bahkan membubarkan masyarakat yang menimbulkan kerumunan. Beri tauladan  sikap perilaku sehari hari  melalui kegiatan internal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersatu padu, kompak dan solit bersama-sama menjaga wilayah Jawa Timur selama masa pandemi covid 19.

 

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo berpesan, kepada masyarakat Magetan yang ada diperantauan agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik pada lebaran 1442 H. Pada masa pandemi covid 19 berbagai cara komunikasi dapat kita lakukan melalui telepon, video call dan lain sebagainya, hal ini tentu tidak mengurangi jalinan silaturahmi kita dengan sanak saudara yang ada dikampung halaman.

 

Dandim mengajak mari jaga diri kita, jaga keluarga, jaga masyarakat dan jaga negara dengan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari pandemi covid 19, “ungkapnya”. (Pen0804)

 

Posting Komentar

0 Komentar