Jelang Hari Raya Idul Fitri Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kunjungi Masjid Dan Bagikan Masker Di Wilayah Binaannya

 



Magetan
. Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Tiga Pilar di tiap tiap Kelurahan/Desa Kunjungi Masjid Dan Bagikan Masker Di Wilayah Binaannya Di Wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (12/05/2021)

 

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 M kali ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lebih ramai berkumpul mengingat pada tahun sebelumnya larangan berkumpul sangat ketat sehingga hal tersebut diprediksi akan menyebabkan terjadinya lonjakan masyarakat yang terpapar virus Covid -19.

 

Terkait hal tersebut, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan pada lebaran Idul Fitri 1442 H /2021 M, dirinya memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan pengecekan kesiapan masjid untuk sholat Idul Fitri dan mengajak  masyarakat di wilayah Kecamatan Magetan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

 

Pada Kesempatan ini seluruh Babinsa melaksanakan peninjauan masjid tempat tempat ibadah yang akan digunakan untuk sholat Idul Fitri.

 

Kedatangan Babinsa dan rombongan ke masjid -masjid yang berada di wilayah Kecamatan Magetan ini guna menghimbau kepada takmir masjid pada saat Pelaksanaan Sholat Ied 1442 H di tengah masa Pandemi Covid – 19 dan pemberian masker.

 

Adapun penyampaian Babinsa antara lain Koramil bersama Instansi terkait menghimbau untuk penyemprotan Disinfektan di Masjid - Masjid di Magetan.  Agar Sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H, Jemaah dan pengurus terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu badan dan menganjurkan cuci tangan serta mematuhi prokes 5M sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

 

Himbauan penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan demi mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Magetan dan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Jemaah diwajibkan untuk menggunakan Masker serta menerapkan Prokes.(R 01)

Posting Komentar

0 Komentar