Jelang Idul Fitri, Babinsa Kleco Bantu Warga Bersihkan Masjid Baiturrohman

 



Magetan
. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno bersama masyarakat desa Kleco melakukan kerja bakti pembersihan halaman masjid Baiturrohman untuk persiapan tempat pelaksanaan sholat Idhul Fitri. Selasa (11/05/2021)

 

Nampak puluhan warga dibantu Babinsa meratakan halaman masjid yang saat ini masih tahap perehaban yang belum selesai dan juga  membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitar masjid tersebut kemudian dibuang ke tempat pembakaran sampah.

 

Kegiatan kerja bakti dengan sasaran membersihkan halaman masjid  ini untuk semula direncanakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

 

Babinsa Sertu Sri Suharno mengatakan, kegiatan kerja bakti memberikan pelajaran bagi warga binaan, bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama maka akan cepat selesai.

 

“Kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat, salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan sebagai bentuk kekompakan terciptanya tali persaudaraan,” ujar Babinsa

 

"Kemudian saya juga menghimbau Panitia Sholat Idhul Fitr maupun Takmir Masjid/Mushola  agar benar-benar mematuhi ketentuan-ketentuan sesuai Surat Edaran baik dari Kemenag maupun Gubernur terkait pelaksanaan sholat idhul fitri di masa Pandemi ini, dan saya berharap warga masyarakat  agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bekerumun dan juga selesai sholat tidak boleh berjabataan tangan" pintanya (R13)

Posting Komentar

0 Komentar