Kamis, 13 Mei 2021

Pastikan Keamanan Jelang Idul Fitri, Tiga Pilar Kawedanan laksanakan Patroli bersama

 



Magetan
. Guna mengantisipasi penyebaran covid 19 dan menjaga situasi kamtibmas serta memastikan tidak ada takbir keliling, Tiga Pilar Kec. Kawedanan yang dipimpin langsung Camat Kawedanan Samsi Hidayat, S.Sos, M.Si, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan dan Kapolsek Kawedanan Akp Suyatni, S.H.  melaksanakan Patroli bersama. Rabu malam (12/05/2021)

 

Memasuki malam perayaaan Idhul Fitri tentunya memberikan corak warna tersendiri bagi warga masyarakat, seperti takbir keliling dan kerumunan masa yang  dapat memicu penyebaran covid 19 di wilayah Kec. Kawedanan.

 

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan mengatakan bahwa untuk memastikan keamanan kegiatan malam takbiran dan mencegah adanya kerumunan dirinya bersama anggota melaksanakan pengamanan dan imbauan protokol kesehatan (prokes).

 

“Hari ini kita melaksanakan pengamanan malam takbiran dan imbauan prokes covid-19, yang kita laksanakan secara persuasif dan Humanis kepada masyarakat” ujarnya.

 

Ia menjelaskan kegiatan malam takbiran rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1442 H hari ini tidak semarak tahun – tahun sebelumnya dan hanya dilakukan di dalam masjid oleh jemaah yang terbatas.

 

“Hari ini tidak ada takbiran keliling hanya di dalam Masjid saja itupun diikuti oleh jemaah yang terbatas dengan tetap mematuhi prokes covid-19” jelasnya.

 

Ia menambahkan, pengamanan disertai imbauan prokes dilakukan demi menghindari penularan Covid-19 pada kegiatan malam takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Semua ini bertujuan untuk menjaga kita dan masyarakat yang melaksanakan malam takbiran agar tetap sehat walafiat” tambahnya.  (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar