Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kawal Pencairan BLT DD


Magetan - Babinda Desa Baron Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Sukono mengawal jalannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD ] tahap 5 untuk bulan Mei Tahun 2021 kepada Masyarakat desa Baron di Balai Desa Baron  Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (24/05/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Baron Bpk Sunoto,Petugas Bank Jatim, Babinsa Ds.Baron  Sertu Sukono,Babinkabtipmas Ds.Baron Bripka Tumino,Pengawas Kecamatan. Adapun Jumlah BLT - DD yang dibagikan  sebanyak 20 orang  (  perorang mendapat Rp 300. 000,- )

 

Di tengah pandemi Covid-19, warga Desa Baron Kecamatan Magetan,Kabupaten Magetan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)

 

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran. penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Baron itu  dikawal langsung Babinsa Sertu Sukono dan bhabinkamtibmas sampai pencairan dana.

 

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, TNI khususnya Babinsa selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Bagi penerima dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa.

 

“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan,” tandasnya.

 

“Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa juga harus menerapkan pola physical distancing dan mempersiapkan tatanan baru atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Sertu Sukono. (R 01)

 

Posting Komentar

0 Komentar