Babinsa Berikan Sosialisasi Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga Yang Akan Hajatan/Resepsi


Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersinergi dengan Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Gugus Tugas Covid 19 Tingkat. Desa Belotan melaksanakan sosialisasi himbauan protokol kesehatan kepada sejumlah warga yang akan melaksanakan acara hajatan/resepsi pernikahan di Balaidesa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Kamis (10/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Belotan Bpk. Drs. Sukadi beserta Tim Gugus Tugas Covid 19 Tkt. Desa Belotan, Babinsa desa Belotan Serka Joniar, Bhabinkamtibmas Brigadir Agung, Petugas Kesehatan Puskesmas Bendo Bpk. Argo serta menghadirkan sekitar 10 orang  warga yang akan melaksanakan acara keagamaan maupun hajatan/resepsi pernikahan.

 

Dalam acara tersebut Babinsa desa Belotan Serka Joniar menyampaikan bahwa bagi warga yang akan melaksanakan acara keagamaan atau selamatan mauapun acara resepsi pernikahan harus mengajukan ijin kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Tk. Desa.

 

"Saya menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan acara harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan, mulai dari undangan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer dan alat pengukur suhu badan serta mengatur jarak perorangan serta  berpedoman pada surat edaran Bupati Magetan tentang aturan pelaksanaan  hajatan/resepsi di masa Pandemi Virus Covid 19" Tuturnya

 

"Kami bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa akan selalu memantau dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan acara keagamaan maupun acara hajatan resepsi dan apabila dalam kegiatan tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa berhak membubarkannya" Imbuhnya

 

"Kami mohon dukungan dan partisipasi warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Virus Covid 19 dapat kita tekan seminal mungkin hingga zero kasus Covid 19" Pungkas Serka Joniar(R13)

 

Posting Komentar

0 Komentar