Rabu, 02 Juni 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Candirejo Tracing Keluarga Pasien Covid-19


Magetan -
Babinsa Kelurahan Kepolorejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Andyk Ramadhana bersama team gugus tugas Covid 19 Kelurahan Kepolorejo melaksanakan kegiatan pemeriksaan Tracing Covid - 19 terhadap keluarga Bpk. Gatot Siswandi dan keluarga Bpk. Kartoyo di Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (03/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapala kelurahan Kepolorejo Bpk. Julianto, S.Sos,Babinsa Kel. Kepolorejo Serma Andhyk Ramadhana, Bhabinkamtibmas Kel. Kepolorejo Bripka Nono Suwisno,Ketua RT 01 RW 09 Kel. Kepolorejo Bpk. Supono,Bidan Kel. Kepolorejo Ibu Dian.

 

Tracing tsb di lakukan guna utk memutus rantai penyebaran Virus Covid - 19. Bpk. Gatot Siswandi dan Bpk. Karyoto yang saat ini sdh di nyatakan positif terinfeksi Virus Covid -19. Bpk. Gatot Siswandi dan Bpk. Kartoyo saat ini sdh di karantina di RS. Dr. Sayidiman Kab. Magetan.

 

Tim tracing test Puskesmas Kecamatan Candirejo dengan didampingi Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Bhabinkamtibmas Polsek Magetan mengunjungi keluarga bapak Gatot dan Kartoyo pasien Covid-19  yang sedang menjalani isolasi di Faskus Isolasi Kabupaten Magetan.

 

Petugas Kesehatan Puskesmas Candirejo  mengatakan, hadirnya tim tracing test ke rumah warga yang lagi menjalani isolasi untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus korona.

 

”Tracing test ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak”, katanya .

 

Hal ini pun, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan tidak ikut terpapar, sekaligus memutus mata rantai.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Andyk menjelaskan, keluarga pasien Covid- 19 statusnya saat ini masih Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang diwajibkan untuk melaksanakan isolasi dengan pengawasan tim medis dan pemerintah Kelurahan Kepolorejo. ”Kami bersama pemerintah kelurahan terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih (ODP) untuk mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,”pungkas Serma Andyk Ramadhana.(R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar