Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo hadiri Rapat Koordinasi PPKM Mikro Di Balai Desa Gebyog

 



Magetan
. Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah desa Gebyog Sertu Agus triyono melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi bersama Polsek,Kades,sekdes dan perangkat Desa dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersekala Mikro serta pentingnya mematuhi protokol kesehatan bertempat di kantor desa Gebyog Kecamatan Karangrejo kabupaten Magetan, Rabu ( 30/06/2021).

 

Babinsa Sertu Agus triyono  menyampaikan bahwa wilayah kecamatan Karangrejo masih ada yang terpapar covid 19 untuk itu semua diharapkan dapat berusaha menekan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Karangrejo dengan 5M seperti yang telah dianjurkan Pemerintah.

 

Untuk itu perlu dilakukan di tingkat bawah mulai dari RT, RW dengan aparatur lain di wilayah desa Gebyog harus selalu bersinergi guna deteksi dini pencegahan penularan virus Covid 19,” ungkap Sertu Agus

 

Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo  pimpin rapat koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang digelar di Aula kantor  Desa Gebyog . memerintahkan kepala desa untuk segera mendata segala kekurangan posko PPKM Mikro di masing masing Desa.

 

"Mudah-mudahan Rapat koordinasi pelaksanaan PPKM mikro ini bisa berjalan dengan lancar dan tentu saja bisa menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Karangrejo , yang paling penting pada rapat kali ini adalah bagaimana meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta sinergitas antar RT RW dengan perangkat tingkat desa maupun Kecamatan,” tandas Sertu Agus.

 

Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo menyampaikan bahwa di wilayah desa Gebyog memang masuk Zona hijau, akan tetapi kita tidak boleh lengah tetap harus patuhi protokol kesehatan Covid 19, guna menjaga Zona tetap hijau di wilayah desa Gebyog” ungkapnya.

 

Mudah-mudahan Rapat koordinasi pelaksanaan PPKM mikro ini secepatnya terealisasi dengan lancar dan tentu saja bisa menekan angka penyebaran virus COVID-19 di desa Gebyog, yang paling penting pada rapat kali ini adalah bagaimana meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta sinergitas antar RT,RW dengan perangkat tingkat desa, Ujarnya.

 

Kepala desa Gebyog yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa COVID-19 masih ada dan tingkat penularannya juga masih cukup tinggi, sehingga Ia menginginkan untuk jangan pernah lelah dan lengah, tetaplah patuhi protokol kesehatan covid 19, dimana pun kita berada.

 

"Yang paling penting kita tingkatkan Satgas yang sudah dilakukan selama ini untuk kepentingan kemanusiaan, kepentingan kesehatan bersama dan saya juga sangat mengapresiasikan serta ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat desa Gebyog yang telah mematuhi protokol kesehatan Covid19 selama ini.”Ucapnya. (R07)

Posting Komentar

0 Komentar