Bersama Nakes Babinsa Posramil Ngariboyo Tracking Keluarga Terkonfirmasi Covid 19

 


Magetan
. Babinsa Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Serda Edy Wiratno bersama team gugus tugas covid 19 desa Sumberdukun melaksanakan kegiatan Tracing Kepada Keluarga kontak erat pasien covid 19 a.n Ibu K yang saat ini sedang dirawat di RSUD SAYIDIMAN MAGETAN. Hasil giat Tracing pada hari ini pkl 10.00 wib akan dilaksanakan swab kepada anak dr ibu K a.n Sdr M di Puskesmas Ngariboyo bertempat dirumah Bp A S Rt 3/4 Dukuh Dakutah Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (30/06/2021)

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Dr Amalia ( UPTD Puskesmas Ngariboyo), Ibu Yani Bidan Ds Sumberdukun,Serda Edy wiratno Babinsa Ds Sumberdukun,Aipda Tri Wibowo Bhabinkamtibmas Ds Sumberdukun , Sumarno Kepala Dusun Dk Dakutah Ds Sumberdukun.

 

Dalam menekan angka penyebaran covid19 di desa, Babinsa desa Sumberdukun melaksanakan tracking terhadap warga yang keluarganya terkonfirmasi covid19 yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit dalam pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro.

 

Tracking dilaksanakan oleh Serda Edy bersama team tenaga kesehatan puskesmas Ngariboyo, hal tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan dan menekan angka penyebaran covid19,  mengingat  adanya keluarga yang terkonfirmasi  covid-19 sehingga perlunya dilakukan tracking terhadap keluarga dekatnya agar tidak terpapar covid19.

 

“ Pengemban tugas Babinsa di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan covid-19 guna mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya C19 dan mendukung kegiatan PPKM mikro di desa guna antisipasi sedini mungkin penyebaran covid19.” Kata Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi terhadap keluarga dekat yang berinteraksi langsung dengan pasien yang terkonfirmasi C19 untuk bisa menerapkan protokol kesehatan 5 M dalam melakukan isolasi mandiri di rumah.

 

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus covid 19 tidak menyebar luas di masyarakat sehingga sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team PPKM mikro dalam pelaksanaan di lapangan.pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar