Dandim 0804/Magetan Berikan Arahan Kepada Satgas BKO TMMD Ke 111


Magetan.
Menjelang Pembukaan TMMD ke 111 di Desa Gonggang, Kec. Poncol, yang  rencana dibuka Selasa besok, tanggal 15 Juni 2021 berlangsung selama 30 hari kedepan,  Dandim 0804/Magetan diwakili Pasiter Kapten Inf Joko Priyanto memberikan arahan kepada personel satuan tugas (Satgas) TMMD ke 111 di Makodim 0804/Magetan, Senin (14/06/2021)

 

Dandim dalam arahannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya TMMD yakni, untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan bersifat pembangunan fisik maupun non fisik sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

 

Selama 30 hari kedepan, personel satgas TMMD ke 111 akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan. Untuk itu diharapkan tugas ini dapat dilaksanakan dengan penuh  semangat serta ada kerjasama dan kekompakan dari berbagai unsur kesatuan, baik dari TNI AD, AL dan pihak kepolisian.

 

Sasaran TMMD kali ini meliputi, pengecoran jalan sepangjang 1550 m, pembuatan talud sepanjang 500 m, pemasangan batu bronjong, pegecatan rumah ibadah dan rehap 2 poskamling, sasaran fisik ini  berfungsi sebagai jalan penghubung antar Dusun Templek dan Dusun Biting yang selama ini sulit dilalui kendaraan bermotor.

 

“Selain sasaran fisik, ada pula sasaran non fisik yakni, penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, hukum, pertanahan, ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, keterampilan, dan sosialisasi pencegahan Covid -19,” urainya.

 

Menurutnya, dengan adanya TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer selain perang yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemda serta segenap lapisan masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan khususnya di pedesaan. (Pendim)

 

Posting Komentar

0 Komentar