Dandim Bersama Bupati Dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Covid 19 Bagi Lansia


Magetan
– Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol  Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P bersama  Bupati magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si Dan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di desa baleasri Kecamatan ngariboyo kabupaten magetan.Senin (21-06-2021)

 

Kegiatan vaksinasi bagi Lansia ini dilaksanakan di halaman Kantor desa baleasri. Ada sekitar 100 Lansia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 gel II tahap I di wilayah tersebut.

 

Bupati menyampaikan, dirinya sengaja datang untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi terhadap para Lansia di wilayah itu. Kunjungan bupati ini juga sekaligus sebagai bentuk support kepada para lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

"Kami ingin bapak ibu lansia tetap sehat dan terlindungi dari Covid 19. Lansia ini resiko terpaparnya lebih tinggi bapak ibu, karena imunnya cenderung lemah. Makanya harus segera divaksin," kata bupati.

 

Pada kesempatan peninjauan Vaksinasi tersebut Dandim 0804/Magetan menyampaikan Penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab satgas, akan tetapi tanggung jawab bersama. Kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan,Jika Masyarakat semua disiplin mematuhi protokoler kesehatan Insyaallah Magetan  akan sehat dan aman, ucap Dandim Magetan

 

Program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19. Dan para Lansia, merupakan prioritas vaksinasi Covid-19, karena termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19. kata Dandim

 

Diharapkan kegiatan vaksinasi yang di laksanakan dapat menekan penyebaran covid-19 terkhususnya di wilayah kabupaten Magetan, Namun demikian masih perlunya dilakukan lagi sosialisasi tentang vaksin covid-19 untuk menggugah masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah guna mendukung program vaksinasi Covid 19.” tutup Dandim 0804/Magetan(pendim).

 

 

Posting Komentar

0 Komentar