Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan hadiri Musdes Penetapan Hasil Pemutakhiran Data IDM , SDGs Tahun 2021 Desa Mangunrejo


Magetan , Bertempat di kantor Desa Mangunrejo, Kec. Kawedanan Kab. Magetan, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan  menghadiri Musdes dalam rangka Penetapan hasil pemutakhiran Data IDM Desa berbasis SDGs Desa Tahun 2021yang bertempat di Balai Desa Mangunrejo pada Hari Senin (28/06/2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S Sos  M Si , Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan , Kapolsek Kawedanan Akp Suyatni SH , Kepala Desa Mangunrejo Bpk Aris Budiarto , Ketua BPD Mangunrejo Bpk Iwandoyo dan Perangkat Desa serta para undangan yang hadir.

 

Camat Kawedanan Menyampaikan kepada seluruh para peserta SDGs agar serius mengikut kegiatan musdes dengan cermat dan penuh tanggungjawab, ujarnya.

“Termasuk diantaranya tentang pemutahiran data yang betul – betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya.

“Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data,” Ungkap Camat.

 

Camat menambahkan Kegiatan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak, Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

 

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan  dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa

Tujuan pendataan SDGs Desa , memutakhirkan data pada level desa, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat ujarnya.

Imbauan tentang Prokes juga menjadi prioritas yakni dimana setiap warga wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai betul-betul bersih, Ajaknya.

“Langkah ini untuk mencegah kita dari ancaman wabah Covid-19 diwilayah teritorial Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan serta dalam memutus mata rantai penyebarannya,” pungkas Danramil (R10).

Posting Komentar

0 Komentar