Kehadiran Babinsa Di Tengah Warga Binaan Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Yang Tidak Dapat Dipisahkan


Magetan.
Kegiatan kerja bhakti bedah rumah yang dilaksanakan anggota Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo bersama warga merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa. Kegiatan kerja bakti sebagai bentuk rasa peduli Babinsa terhadap warga masyarakat, sehingga Babinsa benar – benar mengerti apa yang dialami oleh warga di wilayah binaannya.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Supriyadi, Babinsa Desa Kuwon, Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan melaksanakan kerja bakti dengan warga masyarakat dengan sasaran pembongkaran rumah Mbah Remik (80) warga  RT 05 RW 02 Desa Kuwon, Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Jum'at (04/06/21).

 

Terlihat Sertu Supriyadi bersama Warga sedang bergotong royong yang merupakan kegiatan awal pembongkaran dan pada hari berikutnya kegiatan akan dilanjutkan dengan pembangunan kembali untuk mengganti bangunan yang sudah pada rapuh karena termakan usia.

 

Sertu Supriyadi menggungkapkan, "Pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan".

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kuwon ibu Sukati mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang selama ini meringankan beban masyarakat di desanya. Sukati juga menambahkan peran Babinsa masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.

 

“Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan masyarakat kini sedang melaksanakan perbaikan rumah milik Ibu Remik dengan penuh semangat, “ujarnya.

 

Ucapan terima kasih juga terlontar dari pemilik rumah ibu remik atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pengerjaan renovasi rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.Pungkas Sertu Supriadi (R.07)

 

Posting Komentar

0 Komentar