Kodim 0804 Magetan Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah


Magetan
| Komunikasi antara TNI (Kodim 0804/Magetan) dengan aparat pemerintah menjadi sangat penting untuk menanamkan nilai- nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya.

 

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0804/Magetan, Letnan Kolonel Inf Ismulyono Tri Widodo saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Tahun 2021 di Aula Kodim 0804/Magetan Jl Panglima Sudirman No 42 Magetan.Selasa (22/06/2021).

 

Komunikasi yang digelar tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Lembaga Kementerian atau non Kementrian untuk kepentingan pertahanan negara, menanamkan nilai- nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

 

Selain dihadiri oleh Forkopimda, Komsos dengan Apem tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD, Camat dan Kepala KB dan Kesehatan di Kabupaten Magetan. Sedangkan tema yang diambil adalah “MERAJUT PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA”.

 

Menurut Dandim, dengan Komunikasi Sosial ini diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2021 di bidang teritorial, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Wawasan Kebangsaan guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

 

“Kami sangat mengharapkan masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintahan membantu Kodim 0804/Magetan dalam melaksanakan Pemberdayaan wilayah sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan,” pungkas Dandim.

 

Dandim menambahkan, kerja sama yang sudah terjalin dan berjalan sangat baik, hendaknya tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan warga Magetan. (tsr/pendim 0804).

 

Posting Komentar

0 Komentar