Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Bahu Membahu Membersihkan MCK Di Wilayah Binaan


Magetan -
 Kepedulian dan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat dapat diwujudkan seperti yang dilakukan Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo bersama masyarakat bergotong royong dalam pembersihan dan pengecatan MCK sekolah MI Miftakhul Huda Kauman desa Kauman Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Kamis (17/6)

 

Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah Desa Kauman Koptu Fajar Setiyono bersama Babinsa lain melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat membersihkan dan mengecat  MCK Sekolah MI Muftakhul Huda Kauman di Desa Kauman Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

 

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut Babinsa bersama warga masyarakat sekitar Saling bahu membahu membersihkan semak-semak yang tumbuh disekitar MCK dan mengecat ulang dinding kamar mandi yang catnya tampak sudah pudar.

 

"Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah semangat kegotong royongan masyarakat tentang kebersihan lingkungan dengan harapan desa menjadi bersih, indah dan asri, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman.” ujar Babinsa Kauman.

 

Hasil dari rutin dilaksanakanya pembersihan sekitar  MCK ini tidak lain untuk menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan serta wujud loyalitas Babinsa terhadap warga binaannya, hal ini berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dan menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas" imbuh Fajar.

 

Dalam bekerja Babinsa juga tidak lupa mengingatkan dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker , serta menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19.

 

"Tak lupa dalam bekerja, kami selalu mengingatkan serta menghimbau kepada Masyarakat agar tetap melaksanakan 5M yang telah dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19" tandas Babinsa. (BY.R07)

Posting Komentar

0 Komentar