Jumat, 04 Juni 2021

Pemakaman Warga Positif Covid -19 Turut Menjadi Perhatian Babinsa

 



Magetan
-Babinsa Koramil 12/Lembeyan Kodim 0804/Lembeyan serda Darmadi melaksanakan pendampingan pemakaman warga dengan protokol Covid-19 di TPU sejabar kelurahan Lembeyan kulon Kecamatan Lembeyan sabtu (05/05/2021).

 

Kepala kelurahan setempat,bpk Dodik yang hadir dalam prosesi pemakaman menuturkan, bahwa warganya pada tanggal 22 mei 2021 mengeluh pusing dan perutnya sakit dengan kondisi badan lemas (drop).

 

“Oleh pihak keluarga, almarhumah dibawa ke Rumah Sakit Aisiyah Ponorogo untuk dilakukan pengobatan,” ujar Ruslan..

 

Setelah mendapatkan perawatan beberapa hari, tepatnya pada Rabu (04/05) malam, pukul 21:14 WIB,S(62 th) dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19, sehingga pemakaman dilakukan sesuai prosedur yang ada.

 

Sementara Babinsa serda Darmadi, dalam kesempatan itu menghimbau kepada pihak keluarga dan warga yang ikut dalam prosesi pemakaman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lain.

 

Mereka juga diingatkan untuk tidak terlalu dekat dengan titik lokasi almarhumah dimakamkan, minimal berjarak 8 meter dari pusara almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, baru diperbolehkan untuk mendekat ke pusara almarhumah guna mendo’akannya"pungkasnya".(R12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar